Senin, 19 Oktober 2015

penutup filsafat hidup



BAB III
PENUTUP
3.1  Kesimpulan
Filsafat Hidup, makna filsafat sesungguhnya adalah berpikir. Artinya apabila anda sedang berpikir itu artinya anda sedang berfilsafat. Jadi, kesimpulannya substansi filsafat adalah “Berpikir”. Sedangkan hidup adalah waktu dimana manusia bernyawa, tumbuh, dan berkembang. Dan setiap orang yang hidup pasti mempunyai kehidupan dan setiap kehidupan pasti ada masalah, dan setiap manusia melewati masalah pasti ada pengalaman, setiap pengalaman maka ada hikmah yang diambil, dan setiap hikmah yang diambil pasti ada pendewasaan.
Manfaat mengetahui filsafat hidup diantaranya adalah membangun diri sendiri dengan berpikir lebih mendalam dan memberi isi kepada hidup kita sendiri, memberikan kebiasaan dan kepandaian untuk melihat dan memecahkan persoalan-persoalan dalam hidup sehari-hari, memberikan pandangan yang luas membendung egoisme dan egosentrisme, memberikan dasar-daar baik untuk hidup diri sendiri maupun untuk kepentingan ilmu-ilmu pengetahuan.
Filsafat hidup Rasulullah, Pokoknya segala kemampuan/potensi hidupnya dapat dinikmati orang lain, dengan kata lain orang baik adalah orang yang dapat memfungsikan dirinya ditengah-tengah masyarakat dan bermanfaat. Jadi filsafat hidup Rasulullah SAW menjadikan dirinya bermanfaat bagi orang lain.
3.2  Saran
Sebagai makhluk hidup sudah selayaknya kita memiliki filsafat hidup, dan penting bagi kita untuk mengetahui tentang manfaat dari filsafat hidup itu sendiri. Dan kita juga harus mempelajari atau mengetahui tentang filsafat hidup Rasulullah, agar kita dapat menteladani segala sesuatu yang dikerjakannya.




DAFTAR PUSTAKA
Sumber internet:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar